Resep Masakan Roti Challah Enak

 Resep Masakan Roti Challah Enak

Saatnya menggunakan keterampilan mengepang Anda dengan baik! Challah adalah roti yang diperkaya dengan telur yang dikepang secara tradisional dan membuat presentasi yang paling indah. Mirip dengan brioche, rotinya sedikit manis dan bagian dalamnya sangat lembut. Roti sisa apa pun membuat irisan yang sempurna untuk roti panggang perancis. Seperti kebanyakan roti, challah adalah yang terbaik untuk hari itu, tetapi sisa makanan dapat dibungkus dengan plastik setelah roti benar-benar dingin dan disimpan pada suhu kamar. Karena roti ini lembut dan tidak memiliki kerak atau kerak keras, bungkus plastik sangat bagus. Untuk roti yang lebih crustier, seperti penghuni pertama, kami sarankan untuk menyimpannya dalam kantong kertas!

Tidak punya mixer berdiri? Tidak masalah! Anda bisa membuat adonan ini dengan tangan asal tahu bahwa adonan ini lengket. Saat menguleni, taburi permukaan Anda dengan banyak dan basahi tangan Anda sedikit agar adonan tidak menempel pada Anda. Usahakan untuk tidak menambahkan terlalu banyak tepung selama proses menguleni dan gunakan pengerik bangku untuk membantu Anda mengangkat dan melipat adonan.


BAHAN

UNTUK THE DOUGH

1/2 c. air hangat

1 (0,25 ons) paket ragi kering aktif

1/3 c. ditambah 1 sdt. gula pasir

4 c. tepung serbaguna

2 sdt. garam halal

1/4 c. minyak sayur

3 butir telur besar

UNTUK CUCI TELUR

1 telur besar

2 sdt. air

1 sendok teh. gula pasir

Biji wijen (opsional)

Carah Membuat :

1. Dalam mangkuk kecil atau gelas takar, campurkan air hangat, ragi, dan 1 sendok teh gula. Diamkan hingga berbusa, kurang lebih 5 menit.

2. Dalam mangkuk mixer berdiri yang dilengkapi dengan pengait adonan, tambahkan tepung, sisa ⅓ cangkir gula, dan garam dan kocok hingga tercampur. Tambahkan campuran ragi, minyak, dan telur dan aduk dengan kecepatan sedang hingga adonan halus terbentuk dan ditarik dari sisi mangkuk, sekitar 10 hingga 15 menit. Adonan masih akan sedikit lengket.

3. Tempatkan adonan ke dalam mangkuk yang sudah diolesi minyak dan biarkan mengembang, tutupi, hingga dua kali lipat, 1 ½ hingga 2 jam.

4. Lapisi loyang besar dengan kertas roti. Di atas permukaan yang sudah diberi sedikit tepung, angkat adonan dan bagi menjadi 3 bagian yang sama besar. Gulung setiap bagian menjadi tali sepanjang 20 ", dengan lebar sekitar 1". Letakkan tali di atas loyang yang sudah disiapkan dan cubit bagian atasnya dan selipkan di bawah. Basahi tangan Anda dengan ringan untuk membantu menjepit, jika perlu.

5. Kepang adonan menjadi satu tali panjang. Jepit ujung bawah menjadi satu dan selipkan di bawah kepang. Tutupi dengan handuk dapur dan biarkan mengembang sampai lekukan tetap ada setelah menusuk adonan dan hampir dua kali lipat, sekitar 1 jam.

6. Panaskan oven sampai 350 °. Kocok telur, air, dan gula dan olesi adonan yang mengembang. Taburi dengan biji poppy atau biji wijen, jika diinginkan.

7. Panggang sampai roti berwarna keemasan, 25 menit. Dinginkan hingga mencapai suhu kamar sebelum diiris.

Makanlah makanan bergizi supaya kita bisa shat dan berenergi penuh untuk bermain Situs Daftar Bandar Judi Poker PKV Online Terbaik Dan Terpercaya Di Indonesia